Selasa, 08 April 2008

Selamat Datang

Selamat Datang di Situs YC4HHY dengan operator H. M. Hoyin R., SE. MM. Situs ini berisi tentang informasi keseharianku dibidang Amateur Radio.
Beranjak dari rasa keinginan berbagi suka atau duka terhadap sesama, saya beragumen bahwa komunikasilah yang harus selalu dibina dan ditumbuh kembangkan, kumunikasi yang tidak mengenal waktu dan ruang pilihanku adalah melalui 2 meter band.
Kegemaranku menggunakan fasilitas 2 meter band ini dimulai pada tahun 1980 dengan menggunakan perangkat Kenwood TR 7950 dan Icom 25 A yang merupakan inventaris KORAMIL 08 Kecamatan Ilir Barat I yang pada saat itu saya tinggal disana bersama keluarga, pada freqwensi 143.840 Mhz lokalan Bukit Berbunga Family dengan operator BOY saya mengenal BUNGA pada lokalan yang sama, dari perkenalan ini diikuti pula copy darat hingga berlanjut pada pelaminan pada tanggal 8 Januari 1987 pada tahun yang sama pulalah saya menurunkan 31 dan menyimpan perangkat, hingga mempunyai 4 orang monik.
Rasa kesepian dan kerinduan akan komitmen pada kumunikasi, maka pada tahun 2007 atau 20 tahun alfa, saya kembali mengudara di freqwensi 144.060 Mhz pada lokalan Bumi Sriwijaya Family (Busfa) dengan operator baru yaitu BO'AY, suatu nama pengganti dari operator Boy yang sangat lekat dihati tetapi ditinggalkan karena menyadari saya bukanlah BOY lagi.
Informasi tentang kegiatan organisasi serta pengembangan di bidang Amateur Radio, saat ini saya sedang mengembangkan komunikasi eQSO melalui Radio Over Internet Protocol (ROIP), Kemajuan Teknologi tidak bisa dicegah, pengembangan amateur berbasis ROIP begitu pesat dan tidak dapat dibendung lagi, sayangnya ke-panatisme-an dibidang 2 meter band didaerah saya selalu mengkebiri kemajuan teknology ini sehingga call area 4 baru ada 3 station itupun baru 2 di Palembang yaitu YC4 FIK-L Gateway Musi Palembang Freq. 145.130 Mhz dan YB4GWA-L di Freq.145.650 Mhz dan satunya lagi di Teluk Betung yaitu YC4SJ GW Teluk Betung Freq. 145.240 Mhz. sehingga sangat berbeda dengan kemajuan yang dialami oleh daerah2 lain seperti call area 5 and call area 6 yang sangat berperan aktif baik pada server eqso.orari.net maupun pada eqso.indonesia.net
Terlepas dari haram atau halal, legal atau ilegalnya pengembangan eQSO berbasis ROIP dengan ucapan Bismillah saya mengudara di Freqwensi 144.200 Mhz dengan GW Bukit Berbunga Family.

Selamat menjelajahi situs informasi sederhana saya ini.

Terima Kasih
H.Hoyin.R
de YC4HHY

Tidak ada komentar: